Minggu, 02 Juni 2013

GELAR PRODUK PANGAN OLAHAN BERBAHAN DASAR NON BERAS NON TERIGU

   
Dalam rangka memeriahkan acara lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang, aman dan halal (B2SAH) tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2013 Kelompok Wanita Tani (KWT) Kuta Binangkit Desa Kutamanggu Kec. Cigasong dan KWT Mekar Mulya Desa Karayunan Kec. Cigasong mengadakan gelar produk pangan olahan berbahan dasar non beras non terigu di tenda pameran yang telah disediakan oleh BP4K Kab. Majalengka di luar gedung aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kab. Majalengka.

    Berbagai makanan olahan yang sebagian besar berbahan dasar ubi kayu dan ubi jalar ditampilkan dalam acara gelar produk tersebut, diantaranya ada putrid noong, bolu ubi, kerupuk singkong dan masih banyak jenis lainnya. Gelar produk ini disamping untuk memeriahkan acara lomba menu B2SAH yang diselenggarakan bersamaan waktunya pada tanggal 15 mei 2013 juga memiliki tujuan sebagai ajang promosi produk pangan olahan berbahan dasar non beras non terigu hasil kreasi dari KWT dan diharapkan kedepannya KWT-KWT tersebut dapat memproduksinya secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga mampu menambah penghasilan kelompok.

    Adanya gelar produk ini cukup menarik perhatian dari para peserta lomba menu dan para hadirin yang datang ke acara lomba menu tersebut bahkan banyak dari mereka yang mencoba untuk mencicipi dan membeli produk tersebut karena mereka merasa tertarik dan memiliki keinginan untuk merasakannya. Mereka rata-rata menyambut baik dengan adanya gelar produk ini dan tak sedikit dari mereka mengharapkan agar kedepannya acara gelar produk ini tidak hanya dilaksanakan satu tahun sekali tapi lebih sering lagi dan jumlah KWT yang tampil menyajikan produk mereka lebih banyak.

Tidak ada komentar: